Friday, April 1, 2016

Manfaat Kulit Jeruk Nipis untuk Kesehatan

Anda tentu tidak asing lagi dengan jeruk nipis. Ya,buah dengan ciri khas rasa yang asam ini adalah buah yang bermanfaat untuk berbagai kebutuhan. Jika kalian lebih sering mendengar pemanfaatan air perasan jeruk nipis, ternyata ada juga manfaat kulit jeruk nipis bagi kehidupan kita sehari-hari. Penasaran apa saja manfaat dari kulit jeruk nipis ini untuk kehidupan sehari-hari terutama bagi kesehatan? Mari kita simak infonya berikut ini.

Tidak diragukan lagi bahwa jeruk nipis memang buah serbaguna yang bisa dipakai hingga kekulit-kulitnya. Anda mungkin sudah terbiasa dengan air perasan jeruk nipis yang biasa dijadikan minuman herbal yang bermanfaat untuk kesehatan. Namun, kali ini mari kita cari tahu manfaat lain dari jeruk nipis yang bisa kita dapat dari kulitnya. Diantara beberapa jenis jeruk mulai dari jeruk balik, jeruk nipis dan jenis lainnya, manfaat dari kulit jeruk nipis untuk kesehatan adalah sebagai berikut.

· Anti kolesterol

Studi menyebutkan bahwa hampir semua senyawa anti kolesterol yang ada pada jeruk ditemukan pada bagian kulitnya.

· Untuk mengatasi perut mulas

Manfaat kulit jeruk nipis yang lainnya adalah untuk mengurasi rasa mulas pada perut. Jika anda adalah penderita maag kronis, anda bisa menggunakan kulit jeruk nipis ini untuk mengatasi mulas.

· Mengatasi gangguan pencernaan

Bahan-bahan yang diekstrak dari kulit jeruk nipis juga dipercaya dapat dijadikan sebagai obat untuk menyembuhkan masalah gangguan fungsi pencernaan. Selain itu, kandungan serat yang tinggi pada kulit jeruk juga bisa menyehatkan pencernaan.

· Mencegah kanker

Ternyata kulit jeruk juga memiliki efek anti kanker dengan kandungan vitamin C nya yang tinggi tersebut. Studi menyebutkan bahka kulit jeruk bisa mengurangi kemungkinan terjadinya kanker kulit yang fatal.

Selain berbagai manfaat yang disebutkan sebelumnya, masih ada beberapa manfaat lainnya yang bisa kita ambil dari kulit jeruk. Misalnya, kulit jeruk juga ternyata dipercaya dapat membantu proses penurunan berat badan. Lalu bagaimanakah cara untuk memanfaatkan kulit jeruk ini? Anda bisa mengkonsumsi dalam bentuk manisan atau memakannya secara langsung. Sekian info tentang manfaat kulit jeruk nipis untuk kesehatan.

No comments:

Post a Comment