Sunday, May 14, 2017

metode menaklukkan burung kenari biar nongkrong di tangan

tidak bisa dibantah bila burung kenari adalah burung yang setidaknya asik buat dipelihara. tidak cuma jamal bulunya yang amat bagus serta suaranya yang empuk, burung kenari adalah burung aleman sehingga bisa dijinakkan serta didiamkan berdikari beracah-acah di luar kerangkeng. nah kebanyakan burung kenari yang telah domestik bisa atas gampang diajarkan buat nongkrong di tangan.

nah, buat bendu burung yang telah ada burung kenari, tahukah kamu bagaimanakah metode menaklukkan burung kenari biar ingin nongkrong di tangan?

menaklukkan burung kenari biar ingin nongkrong di tangan

pada dasarnya menaklukkan burung kenari benar mesti diperlukan ketabahan serta pula penentuan bakalan yang amat lagi belia alias anakan. ini lantaran pada era itu, burung lebih gampang dilatih dibandingkan burung yang telah berumur. bagaimanakah cara menaklukkan burung kenari sepenuhnya, silahkan amati hierarki selanjutnya ini:


burung kenari yang bakal dijinakkan sedikitnya berumur dibawah 8 bulan (piyik), keadaan itu dipilih karena burung lagi gampang buat dikendalikan.
beberapa kicaumania menganjurkan, ketika bakal melatih burung (menaklukkan) hendaknya memakai busana yang serupa, buat melatih burung biar terbiasa atas bendoro yang bakal melatihnya serta yakinkan enggak terdapat orang lain yang turut bersama-sama kamu ketika menaklukkan burung kenari.
buat melatih burung kenari biar domestik, senantiasa pakailah kata-kata buat mengajaknya melaksanakan suatu, serupa: naik, mari, makan, serta lainnya.
penataran pembibitan bagusnya dijalani dalam durasi 30 menit alias enggak lebih dari 2 jam serta lakukan 2 alias 3 kali rehat (jedah), biar burung lebih tenang.
durasi setidaknya baik buat beliau belajar merupakan pagi serta siang hari.
janganlah sah agresif pada burung kenari, serta apabila kamu bosan sehingga burung bakal batal buat di memberi pelajaran.
eksklusif buat bakalan kenari yang anyar dikasih, janganlah langsung kamu memberi pelajaran, bagusnya abaikan lebih-lebih dulu 1-2 minggu sampai burung sedia buat dijinakkan.
domestikasi mesti dijalani di dalam kurungan dulu, di pagi hari keluarkan pakan burung selagi 2 jam, setelah itu berikan makanannya dengan tangan kamu dalam posisi masuk ke dalam kurungan.
bila burung enggak berang (melambung menghindar) lanjutkan atas melekapkan tangan ke arah burung, sampai akibatnya burung menyamperin tangan kamu dengan mengambil makanan yang kamu mengacak.
bila esoknya bimbingan menaklukkan burung kenari atas memberi makanan di tangan telah membuktikan tanda-tanda kesuksesan, lanjutkan atas memobilisasi (melambai-lambaikan) tangan dengan cara perlahan-lahan. keadaan ini berhajat buat memandang seberapa besar kegagahan burung atas suatu yang beranjak. bila burung enggak merasa cemas, kemudian lanjutkan balik atas memuatkan jemari telunjuk biar burung ingin nongkrong di jemari kamu. apabila langkah ini pula telah melalui, sehingga yang terakhir merupakan cobalah buat keluarkan burung kenari tetapi janganlah di mengacak, kendati pergi seorang diri, serta memberi pelajaran di ruangan tertutup, sampai akibatnya burung kenari ingin nongkrong di tangan kamu atas sendirinya.

No comments:

Post a Comment